20150703

Resep Kue Putri Salju

Cara mudah membuat Resep Kue Putri Salju Keju Lembut atau Kue Putri Salju Resep. Sebentar lagi moment yang paling di tunggu tunggu oleh sebagian besar umat muslim, yaitu Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba. Pasti beberapa diantara teman teman sudah mempersiapkan hidangan dan kue apa yang nanti akan di sajikan saat hari besar itu tiba. Memang, sebagian besar masyarakat masih menjunjung tinggi budaya silahturahmi di saat Hari Raya tersebut. Salah satu kue yang biasanya ada atau bahkan menjadi seperti kue wajib adalah Kue Kering Putri Salju Keju Spesial yang lembut.



Resep Kue Putri Salju



Mungkin banyak di antara kita yang masih sibuk bekerja sampai beberapa hari menjelang Hari Raya sehingga lebih memilih untuk membeli kue kering satu ini di toko langganan daripada membeli nya. Tetapi buat teman teman yang masih bisa sedikit menyisihkan waktu ataupun yang tidak bekerja, membuat sendiri Resep Kue Putri Salju Spesial dari kami pasti akan lebih menarik dan menantang. Selain lebih hemat, hasil jadinya pun pasti lebih lembut dan enak. Selain itu, anda bisa sedikit berkreasi dengan membuat Resep Kue Putri Salju tanpa kacang atau membuat Kue Putri Salju Keju dengan menambahkan irisan keju tipis di atas permukaan kue sehingga menimbulkan sensasi manis dan gurih yang lebih menggoda.

Belum diketahui pasti Kue Kering satu ini berasal dari daerah mana. Mungkin penamaan Putri Salju di karenakan kue ini bentuk nya mungil dan putih lembut. Tetapi yang pasti, sejak saya kecil pun makanan kering ini sudah merupakan salah satu yang wajib ada saat Lebaran tiba. Mungkin banyak yang mengira bahwa membuat Resep Kue Putri Salju ini susah, ribet dan melelahkan. Tetapi sebenarnya kalau teman teman sudah pernah membuat nya, ternyat tidak sesulit dan serumit yang kita bayangkan. Terlebih lagi kalau membuat Resep Kue satu ini tidak dilakukan sendiri. Anda bisa mengajak teman teman yang mempunyai waktu untuk membuat dalam resep yang banyak lalu membagi nya atau mungkin mengajak putri kesayangan anda untuk membantu. Oke, untuk lebih jelas nya, silahkan cek bahan bahan Kue Putri Salju Keju dan cara membuat nya di bawah ini.



Resep Kue Putri Salju



Bahan bahan Resep Kue Putri Salju
Bahan utama yang harus dipersiapkan kali ini adalah 500 gram Tepung Terigu yang halus dan lembut. Ada baik nya tepung di saring terlebih dahulu supaya hasil jadinya benar benar bertekstur lembut.
50 gram sampai 60 gram Tepung Maizena atau Tepung Jagung.
500 gram Margarin.
Setengah sendok teh garam dapur.
3 butir sampai 5 butir telur ayam (tergantung ukuran nya).
350 gram sampai 500 gram Gula Putih Bubuk Halus untuk melapisi kue nya.
Untuk variasi, teman teman bisa mempersiapkan 300 gram Keju Parut untuk taburan di atas kue atau 150 gram Kacang Tanah yang di oven dan dicincang kasar. Anda juga bisa menggunakan Kacang Mete.

Cara membuat Resep Kue Putri Salju Lembut yang cepat dan mudah
Langkah pertama, ambil satu wadah yang cukup besar. Masukkan 500 gram margarin dan kocok sampai margarin mengembang.
Masukkan Tepung Maizena dan 500 gram tepung terigu yang sudah di ayak ke dalam wadah di atas. Sambil di kocok lagi sampai mengembang, masukkan 1/2 sendok kecil garam dapur.

Masukkan satu per satu 3 sampai 5 butir telur ayam ke dalam adonan tadi. Kocok kembali dan pastikan semua adonan tercampur dengan sempurna dan mengembang dengan sempurna. Di tahap ini, kalau memang anda mau memberikan variasi kacang tanah atau keju parut bahan bahan tersebut bisa dimasukkan kemudian dicampur lagi sampai benar benar tercampur dengan rata.

Bentuk adonan di atas sesuai selera. Mau dibentuk seperti bentuk Kue Putri Salju Keju yang umum atau mungkin ada mau mebentuk nya seperti bentuk love, lingkaran atau bentuk lain nya. Kalau anda punya cetakan kue kering dengan bentuk yang lucu, cetakan tersebut juga bisa digunakan. Silahkan berkreasi sesuai dengan imajinasi.
Langkah selanjut nya adalah memanaskan panggangan atau oven sampai dirasa cukup panas atau suhu di dalam nya sekitar 160 derajat sampai 170 derajat. Panggang cetakan di atas kurang lebih sekitar 14 menit sampai 15 menit. Gunakan api kecil supaya tingkat kematangan nya rata.

Tinggal menunggu sampai Kue Kering Putri Salju matang. Setelah matang tinggal di balut atau ditaburi dengan gula putih halus sampai terbalut dengan sempurna.
Ternyata mudah dan tidak terlalu sulit kan membuat Kue Putri Salju Keju Lembut nya. Diantara langkah langkah pembuatan Resep Kue di atas, yang paling lama adalah saat pemanggangan nya. Untuk yang suka bereksperimen, anda bisa sedikit menambahkan bahan bahan yang lain atau mencoba membuat Kue Putri Salju tanpa kacang. Selain bisa untuk di nikmati sendiri, cara membuat Resep Kue Putri Salju Keju di atas bisa juga dijadikan salah satu alternatif buat menambah penghasilan. 

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►