20150703

Resep Kue Kering Nastar

Resep Kue Kering Nastar Selai Nanas Keju Empuk, Enak dan Renyah Spesial Lebaran - Sudah menjadi tradisi di Indonesia bahwa kue kering nastar istimewa ini menjadi menu wajib untuk di hari raya Lebaran. Terlebih lagi, banyak sekali yang menjadi peluang bisnis pasar kue kering.Tentunya seperti yang kita lihat, kue nastar kadang kali dijual lebih mahal, ya tetapi untuk kualitasnya juga sebanding dengan harga.



Resep Kue Kering Nastar




Cara membuat kue kering nastar nanas yang enak dan renyah tentunya membutuhkan kesabaran agar kue nastar yang dihasilkan sempurna rasanya. Kalian bisa membuatnya dengan bantuan orang terdekat kalian agar proses membuatnya menjadi lebih mudah dan efisien. Silahkan diikuti cara membuat kue nastar yang kering spesial lebaran

Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Kue Kering Nastar Keju Yang Renyah
250 gram tepung terigu
50 gram gula halus
200 gram margarine (lelehkan)
100 gram keju cheddar
3 butir telur
1 sdm susu bubuk
1 sdm tepung maizena
sedikit keju parutan untuk taburan

Bahan untuk olesan Resep kue kering nastar yang enak dan empuk
1 butir telur ayam
1 sdm margarine (lelehkan)

Bahan untuk isi nastar selai nanas spesial
1 buah nanas (parut terlebih dahulu)
1 batang kayu manis
2 bungkus vanili
10 sdm gula pasir (sesuaikan manisnya dengan selera)

Cara membuat Selai Nanas
Masukkan nanas yang telah diparut ke dalam telfon yang sudah disiapkan.
Masak nanas dengan api sedang, kemudian masukkan gula pasir, vanili dan kayu manis sambil di aduk-aduk hingga adonan nanas tidak berair dan terlalu lengket.
Angkat dan dinginkan adonan nanas sampai bisa dibulatkan kecil-kecil Resep Kue Kering Nastar Spesial Keju Empuk, Enak Dan Renyah

Cara membuat Olesan Kue Nastar Keju
Pisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Kemudian ambil kuning telurnya dan campurkan dengan madu. Lalu aduk rata.

Cara membuat Kue Kering Nastar Nanas Keju Yang Enak

Telur di pecah dan pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil bagian kuningnya saja. Kemudian masukkan gula halus dan margarin cair, lalu aduk rata dengan menggunakan mixer.
Masukkan tepung terigu dan tepung maizena satu persatu, aduk sebentar sampai adonan merata (adonan bisa menjadi keras jika kalian mengaduknya terlalu lama).
Diamkan adonan sebentar, lalu bentuk adonan tersebut dengan mengambil sedikit adonan tadi, pipihkan, dan masukkan adonan selai nanas. Kemudian bentuklah menjadi bulat.
Setelah itu, beri olesan yang sudah di campur dengan kuning telur dan madu ke bagian atas adonan. Taburkan sedikit parutan keju diatasnya, lalu beri olesan lagi.
Letakkan adonan ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan. Sebelumnya, loyang diberi olesan margarine agar hasilnya tidak lengket. Beri jarak antara kue yang satu dengan yang lain disebelahnya sekitar 1cm.
Jika loyang sudah penuh, masukkan loyang ke dalam oven. Panggang  dengan suhu 180 derajat Celcius selama 25 menit. Lalu keluarkan.
Agar hasil kue nastar menjadi lebih bagus, kue nastar yang sudah matang, dikeluarkan kemudian beri olesan lagi dan panggang dalam wktu 10 menit Resep Kue Kering Nastar Nanas Spesial Keju Empuk, Enak Dan Renyah

Tips Untuk Mengganti Selai Nanas
Jika kalian terlalu repot untuk membuat selai nanas dari buah nanas langsung, kalian bisa menggantinya dengan selai nanas siap saji yang beredar di supermarket terdekat.
Tetapi karena selai nanasnya bersifat siap saji, keringkan selai nanas tersebut ke dalam penggorengan agar sewaktu-waktu selai didalamnya tidak menjamur.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►