20140615

Resep Cara Membuat Sate Kerang Hijau

Resep Cara Membuat Sate Kerang HijauMenu Masakan tak akan ada habis nya jika kita mengikuti perkembangan jaman hehehe, jika membicarakan menu jadi ikan dengan makanan kesukan saya sate kambing nah kali ini saya akan mencoretkan tentang resep sate tapi bukan sate kambing gimana ya jika kerang kita sate dan bagai mana rasaya hehehe Untuk membuat masakan yang lezat tentunya mambutuhkan semangat yang kuat dalam kita membuatnya. Untuk itu dibutuhkan pula sumber informasi mengenai Info Resep Masakan yang memedai. Info ingin menyampaikan dan berbagi resep kepada anda dikesempatan yamg bahagia ini. Pada kali ini kami ingin menyampaikan Informasi kuliner mengenai Resep Cara Membuat Sate Kerang Hijau yang mungkin resep ini sedang anda cari untuk disajikan kepada anggota keluarga dirumah.

Bahan bahan dalam Resep Masakan yang satu ini merupakan point pertama yang anda perhatikan dalam membuat masakan ini. Usahakan dalam membuat masakan yang satu ini, anda memilih bahan dengan cermat yaitu bahan yang masih segar. Bahan yang masih segar akan membuat kualitas menu masakan yang anda buat menjadi menu terbaik bagi keluarga


Sate ayam atau sate daging memang sudah banyak anda temui dan sedah banyak beredar. Namun kali ini resep berkreasi dengan menu awalnya tersebut dengan diganti bahan utamanya menjadi kerang hijau. Sehingga rasanya berbeda dengan sate lain pada umumnya dan rasanya lebih istimewa dibandingkan dengan rasa sate biasa.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
400 gram kerang hijau, direbus
2 sendok teh asam jawa dan 2 sendok makan air, dilarutkan
tusuk sate

Bumbu Halus:
10 butir bawang merah
4 siung bawang putih
5 buah cabai merah keriting
1 sendok teh ketumbar
1/2 sendok teh jintan
2 1/2 sendok teh gula merah
50 gram kelapa parut kasar
1/2 sendok teh merica
1 1/2 sendok teh garam

Cara Pengolahan :
Lumuri kerang hijau dengan bumbu halus dan air asam. Diamkan 20 menit.
Tusuk-tusuk di tusuk sate.
Bakar sampai matang sambil dioles sisa bumbu.

Untuk 30 tusuk

Semoga nantinya informasi Resep Sate Kerang Hijau. Untuk membuat menu yang satu ini janganlah ragu untuk berkeratifitas dalam membuat masakan. 

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►