20140106

6 Langkah Tepat Untuk Wanita Karir

6 Langkah Tepat Untuk Wanita Karir - 2013 telah berlalu kini memasuki 2013 saatnya merancang target baru yang harus bisa Anda capai di tahun ini. Bagaimana untuk karir? Adakah yang ingin Anda ubah atau Anda kembangkan tahun ini? Untuk perjalanan karir yang lebih mantap di tahun kuda ini, mungkin semua cita2 danimpian anda akan nya di tahun kuda ini.


6 Langkah Tepat Untuk Wanita Karir




Berikut ini coretan sederhana yang mana akan memberikan tips dan trik untuk wanita karir :

1. Raih yang pantas Anda dapatkan
Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Citi/LinkedIn di awal tahun 2013 kemarin, sebagian besar dari 1000 koresponden wanita yang memiliki karir cemerlang mengeluhkan kecilnya gaji mereka jika dibandingkan dengan besarnya tanggung jawab yang mereka pikul. Nah, belajar dari survei ini, di tahun 2014 sekarang Anda harus berani memasang target gaji sebagai bentuk penghargaan pada kerja keras Anda sendiri.

2. Kurangi sisi emosional saat bekerja
Perasaan yang lembut dan sensitif dari seorang wanita memang mampu membantunya mendapatkan posisi puncak dalam karir. Namun, jika hal tersebut digunakan terlalu sering malah akan membuat rekan kerja ataupun atasan menjadi tidak nyaman. Anda harus mencoba mulai mengurangi sikap sungkan ataupun terlalu perhatian di lingkungan kerja Anda, dan menjadi orang yang lebih netral.

3. Lebih banyak mengajari
Wanita karir yang berhasil mendapatkan posisi tertinggi di lingkup profesinya biasanya adalah orang yang lebih menyukai mengajari daripada menyuruh anak buahnya. Alih-alih memberi sebuah perintah begitu saja, mereka memilih untuk menjelaskan cara bagaimana sebuah tugas dapat diselesaikan dengan seksama.

4. Tunjukkan kehebatan diri
Masalah yang sering ada pada diri wanita karir Indonesia adalah rasa enggan untuk mengakui kehebatan diri. Saat menghadapi kesuksesan, biasanya mereka memilih untuk berkata, "Itu adalah ide tim.", meskipun sebetulnya ide yang dimaksud murni milik mereka sendiri. Jika Anda bisa menghilangkan rasa enggan seperti ini, perkembangan karir Anda akan melaju lebih cepat.

5. Hilangkan kebiasaan meminta maaf terlalu sering
Wanita memang lebih sering merasa tidak enak pada orang lain. Rasa bersalah yang tidak beralasan seperti ini ternyata dapat menghambat laju karir Anda. Rekan-rekan kerja, bahkan atasan Anda, akan menganggap Anda tidak bisa efektif dalam bekerja karena akan selalu menganggap suatu halangan atau kegagalan sebagai kesalahan diri sendiri.

6. Nikmati lebih banyak waktu dengan keluarga 
Bagaimanapun juga, kesuksesan karir Anda jangan sampai mengganggu kedekatan Anda dengan keluarga. Tetap luangkanlah waktu untuk sekadar makan malam bersama suami dan anak-anak, atau pulang kampung untuk bercengkrama dengan orang tua di akhir bulan jika jaraknya memungkinkan.



Demikan Tips Dan Trik Sederhana ini sampai bertembu kembali di tips dan trik selanjut nya.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►