20130530

Objek Wisata Teluk Kiluan Lampung


Selamat berjumpa kembali he,,,he,,,, Pada coretan kali ini saya akan mencoba ni menulis tentang Objek Wisata Teluk Kiluan Lampung yang ada di pulau sumatra kali ini saya mau membahas tetang rempat wisata yang ada di Lampung. Memeng si akses menuju obyek wisata yang ada di Lampung sedikit sulit di lampu ya mungkin karna faktor trnfortasi atau tempat nya yang belum memadai, namun tetap saja masih sanggup menarik minat banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dari sekian banyak obyek wisata yang ada di Lampung, yang menjadi unggulan dengan adalah objek wisata alam seperti pantai, laut, hutan, dan gunung.

Nah kali ini coretan saya tentang objek wisata yang ada di lampung saya mau bahas tentang Teluk Kiluan menurut sejarah si. Teluk Kiluan berawal saat runtuhnya Kerajaan Majapahit dan Islam masuk Indonesia. Di kawasan yang awalnya Umbul atau perlambangan masyarakat Pekon Bawang, dikenal seorang pendatang yang sangat tinggi kesaktiannya. Dia bernama Raden Mas Arya yang berasal dari daerah Banten atau Malaka.Teluk Kiluan berada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tempat ini berjarak 80 km dari Kota Bandar Lampung. Ternyata, keindahan Teluk Kiluan tidak hanya menyihir wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara. Sepanjang perjalanan menuju Teluk Kiluan, Anda akan disajikan pemandangan alam berupa bukit-bukit, pepohonan dan suasana alam yang harmonis.

Sebenar nya banyak sekali yang ke indahan yang ada di Teluk Kiluan ada sekumpulan Lumba-Lumba.Selain itu Anda juga bisa keliling Pulau dengan Perahu Katir sambil menikmati pemandangan yang indah.



Objek Wisata Teluk Kiluan Lampung



Belum lagi jika Anda ke Kiluan pada saat Bulan Purnama. Keindahan sang purnama bakal menimbulkan rasa takjub kepada Sang Maha Pencipta. Cahaya Bulan jatuh di atas permukaan air Laut hingga membuat terang benderang. Keindahan alam ini akan menjadi kenangan yang tak mudah dilupakan begitu saja.Apalagi pantai di Teluk Kiluan Lampung sangat indah dan mempesona. Pantainya berpasir putih dan bersih, air lautnya juga sangat jernih. Dijamin, Anda akan tergoda untuk snorkeling setibanya di pantai ini. Memang, tidak terdapat terumbu karang yang berwarna-warni, namun aneka ikan-ikan laut yang cantik dan bintang laut akan menemani Anda. Menghabiskan waktu di pinggir pantai untuk menikmati atmosfer nuansa alam juga dapat Anda nikmati.


Objek Wisata Teluk Kiluan Lampung



Daerah ini juga terkenal dengan keindahan alam dan surga bagi para pemancing handal. Setiap tahun diadakan lomba memancing di Teluk Kiluan yang diikuti oleh master-master pemancing seluruh Indonesia

Objek Wisata Teluk Kiluan Lampung



Keindahan selanjutnya adalah Sunset di Teluk Kiluan. Siapkan diri Anda karena keindahan sunsetnya akan mencuri hati Anda. Tidak hanya sunset, bulan purnama pada malam hari juga elok untuk dipandangi dari Teluk Kiluan. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera, karena setiap sudut Teluk Kiluan adalah keindahan alam yang mempesona.


Objek Wisata Teluk Kiluan Lampung


Ok...Deh Sekian dulu coretan sederhana dara saya mungkin ada manfaatnya buat anda - anda semua Sampai jumpa lagi Di Coretan selanjut nya,,,,

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►