20130225

Resep ayam panggang pedas dan masakan ayam balado

Ayam Panggang Bumbu Pedas

Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Pedas. Hari ini Seneng banget rasanya saya bisa Memposting masakan yang merupakan salah satu masakan Faforitku, Ya Masakan Ayam Panggang ini Benar-benar bisa menggoda siapa saja yang Mencicipinya. Jika Anda belum pernah mencoba mencicipi masakan Yang satu ini, Maka kali ini adalah waktu yang tepat untuk anda mencoba membuatnya di rumah, yah karena pada hari ini saya akan berbagi Tips dan Resep dalam memasak Ayam Panggang Bumbu Pedas Nikmat ini, Mungkin Selama ini anda memasak daging ayam Hanya di Goreng, Ataupun di Gulai, di Semur dan di Rendang, Jika semua itu sudah di Coba maka kini tiba saatnya untuk kita mencoba menu Masakan Ayam Panggang Bumbu Pedas yang satu ini.

Ayam Panggang Bumbu Pedas

Bahan:
    1 ekor ayam gemuk dan muda

Bumbu:
    5 siung bawang putih
    6 buah cabe merah
    1 sendok makan gula merah
    2 sendok makan air asam
    3 sendok makan mentega/ margarin

Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Pedas:

Bersihkan ayam, cuci belah menjadi dua potong. pangganglah ayam sampai setengah masak, pukul-pukul atau cocok-cocok dengan garpu agar lunak. kukuslah cabe, haluskan dengan bumbu-bumbu lainnya. tumis bumbu dalam margarine hingga harum lalu masukkan daging ayam. lumuri dengan bumbu dan biarkan sampai bumbu meresap kemudian angkat. pangganglah daging ayam hingga masak.

~Resep Masakan padang ayam balado

Resep masakan padang yang lezat mempunyai ciri khas tidak pelit soal bumbu dan rasanya pedas. Resep masakan ayam balado  pandan khas Sumatera ini pas banget bagi anda yang menyukai masakan pedas. Aroma harum pandan menambah selera makan makin meningkat, enak banget sebagai lauk nasi hangat.
~Resep Masakan padang ayam balado



Yang harus disiapkan :
1 Ekor ayam
2 Batang serai
6 Buah bawang merah, iris halus
1 Lembar daun pandan, bersihkan sebelum diolah
5 Lembar daun jeruk, bersihkan sebelum diolah
50 mili liter minyak sayur
150 mili liter air putih
1 Sendok makan penyedap rasa ayam / kami pilih Royco Rasa Ayam
1 Buah jeruk nipis segar
12 Buah cabe merah bersih
10 Buah cabe rawit merah pilihan
7 Siung bawang putih pilihan
4 centi meter jahe

Cara membuat masakan padang ayam balado pandan:

Potong potong ayam sesuai selera (saran : 16 potong), bersihkan lalu Sisihkan. Tumbuk halus atau blender cabe merah, cabe rawit, jahe dan bawang putih, sisihkan.
Siapkan wajan beri minyak sayur, tumis daun pandan, bawang merah, dan serai yang telah dimemarkan. Masak sampai berubah warna kecoklatan dan tercium harum. Kemudian tambahkan daun jeruk, penyedap rasa ayam, serta bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya. Lanjutkan memasak sampai harum.
Jika armoa harum sudah tercium, masukan potongan ayam lalu aduk hingga berubah warna.
Tambahkan air, kurangi api. Lanjutkan memasak dengan api kecil agar bumbu bisa diserap serat daging dengan sempurna, tutup. Masak terus (ungkep) sampai air menguap. Masak terus sampai sesekali diaduk dan angkat jika setelah matang. Proses akhir adalah dengan menambahkan air jeruk serta aduklah sampai tercampur rata. 

Demikian resep sederhana ini semoga bermanfaat ya,,, terimaksih

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►