20131121

Dampak pil KB bagi wanita

Pil KB adalah salah satu alat kontrasepsi yang selama ini populer dipilih oleh sebagian besar wanita yang ingin menunda kehamilan. Tapi Ada dampak nya juga seperti berikut ini,Pil KB akan menekan produksi hormon estrogen di dalam tubuh wanita sementara sel-sel di mata memiliki reseptor estrogen. Sehingga pil KB dapat mempengaruhinya, demikian bunyi sebuah penelitian seperti dilansir dari npr.org ini.


"Pil KB yang dapat menekan produksi hormon estrogen akan menurunkan mempengaruhi reseptor estrogen di retina mata wanita sehingga menyebabkan kerusakan retina yang berujung pada glukoma," jelas Dr. Shan Lin, seorang profesor ophthalmology di University of California, San Fransisco.

Walaupun tidak ada cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit ini terutama bagi mereka yang sudah memilih pil KB sebagai alat kontrasepsi mereka, namun penelitian ini dilakukan untuk mengingatkan perempuan agar lebih berhati-hati. Terutama bagi perempuan keturunan Afrika-Amerika yang lebih beresiko tinggi terhadap penyakit ini.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►